Text
IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DI ERA DAN PASCA PANDEMI COVID-19
Implementasi Pembelajaran di Era dan Pasca Pandemi Covid-19 merupakan pemikiran penulis menyumbangkan ide dan gagasan. Bahwa pembelajaran di Era dan pasca Pandemi Covid-19 yang terpenting adalah peningkatan performansi personal pebelajar. Sehingga perangkat pembelajaran menyesuaikan dengan kondisi kebutuhan pebelajar. Gagasan tersebut dimaksudkan sebagai “pengejawantahan” keilmuan pada bidang Teknologi Pendidikan terhadap kondisi pandemi serta untuk mempersiapkan kondisi pasca pandemi. Definisi keilmuan Teknologi Pendidikan adalah memberikan fasilitas pembelajaran untuk peningkatan performa pebelajar sehingga mampu meningkatkan kecerdasan humanistik pebelajar untuk melakukan kajian dan penelitian. Kecerdasan humanistik pebelajar yang kini diharapkan tumbuh dan berkembang di era pandemi dalam keilmuan Teknologi Pendidikan merupakan peningkatan kapabilitas personal agar mampu mengembangkan ide/gagasan yang antisipatif terhadap permasalahan pendidikan dan pembelajaran. Penulis memiliki komitmen terhadap kondisi yang terjadi yaitu mewabahnya virus corona yang sangat cepat. Semua komponen bangsa serta masyarakat berjibaku dalam rangka memutus penyebaran covid-19. Sebelum pandemi covid benar-benar melumpuhkan sendi-sendi kehidupan, perlu upaya-upaya nyata sebagai wujud perjuangan di bidang masing-masing. Saat inilah sebagai komponen bangsa dan bagian dari masyarakat, penulis mengupayakan kemampuan untuk berjuang bersama-sama mencari solusi bagaimana pembelajaran dapat terlaksana di era dan pasca pandemi covid-19.
370 HEN 04 01 | 370 HEN 04 | My Library | Available |
No other version available